Tips Tetap Semangat Travelling saat Berpuasa

By on November 23, 2016

Bagi para pecinta jalan jalan sejati, tentunya tidak ada yang bisa menghalangi keinginan mereka dalam urusan jalan jalan meski di bulan Puasa sekalipun, dalam kegiatan berwisata ini setidaknya para Traveller harus tetap memperhatikan kondisi kesehatan agar meski jalan jalan jauh sekalipun, semangat Puasa tidak luntur seketika saat mulai keletihan. Untuk itu diperlukan suatu persiapan khusus sehingga wisata tidak mengganggu kegiatan ibadah utama anda ke sang Khalik. Dibawah ini kita akan memberikan tips dan info khusus supaya anda tetap semangat travelling saat berpuasa.

Cek waktu berbuka dan imsak di lokasi tujuan wisata

Dalam hal ini anda bisa mempersiapkannya sebelum anda berangkat, dengan mengenal jam jam dan waktu berbuka dan sahur, maka anda bisa mempersiapkan diri sebelum berangkat, ini berarti jika anda pergi travelling tidak ke tempat yang sama (berbeda zona waktu) maka anda wajib mencari tahu jam berapa buka puasa dan imsak di daerah daerah yang akan anda kunjungi itu. Untungnya kemajuan teknologi saat ini sudah sampai dalam genggaman tangan kita, berkat banyaknya aplikasi pengingat adzan di Smartphone, anda sudah tidak usah khawatir lagi soal waktu berbuka dan sahur nantinya dong.

Baca:  Tips Memilih Hotel Pada Saat Pandemi

Jaga asupan makanan saat sahur

Sebagai salah satu sunnah dalam kegiatan Puasa di bulan Ramadhan, sahur adalah hal yang penting dilakukan, sahur layaknya anda mengisi daya ke smartphone anda agar bisa tahan digunakan selama beberapa jam, nah dengan waktu sahur ini juga anda bisa membuat Puasa anda bisa kuat hingga bedug maghrib nanti. Dengan kualitas makanan sahur yang baik tentu saja akan membuat Puasa anda menjadi lebih bertenaga. Jaga asupan gizi makanan, perbanyak porsi karbohidrat, protein dan juga serat tetapi jangan sampai berlebihan juga. Dalam perjalanan pun sepertinya menemukan hal ini tidak lah sulit, karena di pelosok Indonesia umum dijumpai warung makan seperti warteg yang bisa anda gunakan sebagai tempat membeli lauk makanan untuk sahur nanti, sebagai tambahan anda juga bisa mengkonsumsi buah yang mengandung serat.

Baca:  Tips Memilih Hotel Pada Saat Pandemi

Kunjungi tujuan wisata yang ramah Muslim

Artinya adalah anda bisa mengunjungi tempat wisata yang memang syarat dengan tempat yang ramah mengenai Islam. Selain itu anda juga bisa mengunjungi masjid masjid besar yang biasanya umum mengadakan buka puasa bersama dengan hidangan takjil gratis.

Nah, dari 3 poin diatas semoga membuat anda bisa lebih semangat lagi travelling meskipun anda sedang berpuasa. Happy Travelling dan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa.

About James Siregar