Perbatasan RI-Timor Leste Jadi Tempat Wisata

By on January 25, 2017

Kini sudah ramai di Perbincangkan Pos Lintas Batas di Motain, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur yang baru di Resmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Tanggal 27 Desember 2016 karena dimanfaatkan oleh sebagian orang menjadi tempat wisata

Para warga yang datang bukan hanya dari Indonesia namun juga ada warga dari Timor Leste. Setiap hari libur pos tersebut akan ramai dikunjungi oleh warga yang ingin berfoto selfie atau menjadi sarana untuk berbincang bersama keluarga atau sahabat.

Pos Lintas Batas yang terdapat di Motain memakan biaya pembangunan sekitar Rp 82 Miliar. Pos tersebut memiliki gedung yang megah sehingga ini menjadi daya tarik bagi warga. Pos yang terdapat di Desa Silawan, Kabupaten Belu sangat ramai dikunjungi oleh warga dari anak anak hingga orang dewasa.

Baca:  Pantai Pianemo Masuk Deretan Pantai Terbaik Sedunia

Biasanya para warga yang datang akan berkumpul dibeberapa titik seperti di Gerbang utama Indonesia – Timor Leste, Taman bunga hingga di monumen Pancasila yang terdapat di tengah area komplek perbatasan tersebut

Pembangunan Pos tersebut mendapatkan respon positif bagi warga diperbatasan sebab menganggap Presiden sudah memperhatikan dan memperbaiki wajah Indonesia tepatnya di wilayah perbatasan.

About James Siregar