5 Hal Yang Bisa Bikin Kesal Saat Naik Pesawat

By on October 27, 2016

Naik pesawat menjadi salah satu pilihan favorit para traveler untuk bepergian menuju destinasi yang diinginkan, alasan utama naik pesawat adalah efisiensi waktu karena perjalanan akan lebih cepat. Namun dibalik segala kenyamanan serta kecepatan yang ditawarkan, ada juga traveler yang kesal jika naik pesawat. Berbagai alasan serta kerepotan ini itu membuat para traveler yang naik pesawat menjadi kesal. Berikut 5 hal yang bisa bikin kesal saat naik pesawat.

1. Informasi Penerbangan

Beberapa traveler menganggap bahwa pihak maskapai penerbangan kerapkali memberikan informasi yang kurang memuaskan. Mulai dari info harga tiket yang ruwet hingga penjelasan delay yang bertele-tele.

Selain itu, info soal perpindahan gerbang juga dirasa cukup menggangu. Kabar perpindahan tiba-tiba sering membuat traveler menjadi kesal karena harus berdesak-desakan dan membawa tas menuju gerbang yang dimaksud. Hal ini bisa menjadi sangat melelahkan dan buang-buang waktu.

2. Masalah pembiayaan

Masalah biaya juga menjadi perhatian serius bagi para traveler yang berpergian menggunakan pesawat. Sebab, sering kali para traveler diwajibkan membayar biaya tambahan yang tidak diberitahu sejak awal, atau informasi yang kurang jelas karena tulisan tidak terbaca dan berada di sudut pojok.

Baca:  Tips Memilih Hotel Pada Saat Pandemi

Saat hendak check-in, traveler bisa saja diganjar biaya bagasi tambahan yang membuat traveler menjadi bingung. Diantaranya menjadi kesal karena pihak maskapai tidak jelas memberitahu semua rincian biaya sejak awal.

3. Bagasi

APa yang seringkali membuat traveler kesal saat naik pesawat? Tentu saja, jawabannya adalah bagasi. Mengapa bagasi sering menjadi sumber masalah kala berpergian dengan pesawat? SIapa yang tidak kesal ketika mendapati koper atau tas Anda diacak-acak, bahkan robek saat anda mengambilnya?

Kasus bagasi yang jebol serta kehilangan yang dilakukan oleh pihak yang tak bertanggung jawab terdengar lumrah di Indonesia. Hal ini harus diperhatikan pihak maskapai demi menjaga kualitas serta nama baik maskapai.

4. Turbulensi

Bagi anda yang biasa naik pesawat, pasti anda pernah merasakan yang namanya turbulensi. Turbulensi adalah kondisi di mana pesawat terguncang akibat aliran angin. Turbulensi pun ada tingkatannya, dari yang sekedar goyangan kecil hingga yang berbahaya.

Baca:  5 Tips Travelling Di Masa Pandemi Covid-19

Turbulensi pun sebenarnya tidak dapat dihindarkan. Hanya saja, tergantung pilot yang mengendalikan pesawat demi memberi rasa aman bagi para penumpang. Kalau traveler sering kena turbulensi ketika naik pesawat, mungkin ada perasaan was-was hingga jengkel karena terganggu.

5. Iklan Berlebihan

Seringkali para maskapai memajang iklan yang heboh mengenai promo tiket murah. Biasanya promo yang ditawarkan berupa tiket pesawat menuju destinasi liburan tertentu. Meskipun murah, banyak yang kecewa dan kesal oleh promo tiket tersebut.

Kadang saat berburu tiket promo naik pesawat murah, tiba-tiba situs tidak bisa diakses. Kasus overload seperti ini seringkali terjadi. Ketika anda sudah bisa mengakses situs tersebut, ternyata tiket promonya sudah habis terjual. Bikin kesal, kan?

About James Siregar