Kelezatan Tahu Campur Lamongan

soto lamongan

tahu merupakan jenis olahan makanan tradisional indonesia yang banyak digemari. Bagi pecinta tahu tentu kenal dengan kuliner tahu campur. Kuliner khas Kota Lamongan ini memadukan segarnya sayuran,. Namun, beberapa orang memilih untuk menghindari makanan tersebut karena kolesterol yang dikandungnya.

Untuk yang mengurangi konsumsi makanan berkolesterol,  Tahu campur kureksari tidak hanya rasa yang lezat, namun juga minim kolesterol. Tahu campur di sini sangat khas, mulai dari pembuatannya yang tradisional dengan anglo dan arang, kuahnya juga sangat kental, dagingnya empuk terlebih lagi tidak ada lemaknya, enak, bikin ketagihan.

Makanan Tradisional Indonesia 

Pembuatan tahu campur ini masih sangat tradisional dengan menggunakan anglo yaitu semacam kompor dari tanah liat dan arang sehingga rasanya lebih meresap dan sedap. Terlebih lagi, jika pada umumnya kuah tahu campur kental karena lemak kaldunya namun tahu campur Kureksari ini lebih kental karena kaya akan rempahnya yang nikmat sehingga lebih aman dari kolesterol.

Tahu campur ini satu porsinya dibenderol dengan harga 10 ribu rupiah. Dengan harga tersebut pengunjung dapat menikmati sajian sayur selada, taoge, perkedel singkong, tahu dan juga irisan daging yang empuk dalam campuran kuah rempah dan petis.

James Siregar:
Related Post
Disqus Comments Loading...

This website uses cookies.