Tingkatkan Wisatawan, Halmahera Selatan tingkatkan Promosi Pariwisata

Indonesia merupakan negara yang kaya akan tempat wisatanya. Hampir seluruh Provinsi di Indonesia memiliki andalan wisata. Bukan hanya domestik, masyarakat luar juga sangat kagum dengan yang ada di Indonesia. Salah satunya adalah tempat wisata yang ada di Halmahera Selatan. Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan terus meningkatkan promosi pariwisata.

Salah satu cara meningkatkan pariwisata, belum lama ini, Halmahera Selatan mengikuti pameran pariwisata Deep Dive yang digelar di JCC, Senayan, Jakarta. Menurut Kepala Promosi Dinas Pariwisata Kabupaten Halmahera Selatan, Iksan Jasmir mengatakan jika saat ini sudah banyak wisatawan asal Eropa yang banyak berkunjung ke wilayah Provinsi Maluku Utara tersebut.

Para wisatawan yang datang ke Halmahera Selatan merupakan mereka yang menyukai aktifitas Diving. Dan ada beberap tempat disini yang menawarkan akitifitas tersebut, seperti di kepulauan Guraici, Kepulauan Widi, pulau Sali dan Kusu

Bukan hanya wisata Diving nya, Halhamera Selatan juga memiliki destinasi wisata menarik lainnya seperti, wisata melihat kupu-kupu dan burung. Selain itu, ada juga tempat wisata yang kini sedang dikembangkan yaitu yang terletak di pulau Pogo-pogo Bacan Barat, sekitar satu jam dari kota labuha.

Diharapkan dengan mengikuti kegiatan pameran pariwisata tersebut bisa meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dan juga semakin mempopulerkan wisata yang ada di Halmahera Selatan

James Siregar:
Related Post
Disqus Comments Loading...

This website uses cookies.