Keindahan Makam Nabi Muhammad SAW

Bagi umat muslim diseluruh dunia sangat mendambakan bisa mengunjungi makam Nabi Muhammad SAW. Makam Nabi ini bukan hanya suci, namun juga sangat indah dan cantik. Makam Nabi Muhammad SAW berada di Madinah, tempatnya berada didalam Masjid Nabawi yang sangat indah. Nabi Muhammad wafat pada tanggal 12 Rabiul Awal Tahun 11 Hijriyah.

Sudah ribuan tahun sejak beliau meninggal, makamnya hampir tidak pernah sepi dari para pengunjung. Hampir seluruh umat muslim diseluruh dunia ingin mengunjungi Makam ini. Dibawah Kubah berwarna hijau di Masjid Nabawi terdapat juga tiga makam, yaitu Makam yang mulia Baginda Nabi Muhammad SAW, lalu disamping makam beliau terdapat juga makam sahabat dekat Baginda Nabi yaitu Abu Bakar As Shidiq dan Umar bin Khatab.

Saat mengunjungi makam tersebut, kita tidak diperkenankan untuk mengambil foto dari dalam makam Nabi, namun para pengunjung yang datang tidak fokus untuk berfoto melainkan akan fokus untuk berdoa di Makam Nabi Muhammad SAW. Bagaimana tidak, bisa datang ketempat ini merupakan impian bagi umat muslim di penjuru dunia apalagi untuk bisa berada di samping makam Nabi Muhammad SAW.

Selain itu, saat malam hari, para pengunjung bisa duduk duduk di pelataran makam Nabi, lantai yang bersih ditambah dengan suasana dingin akan memberikan akan memberikan ketenangan batin. Jutaan tetes air mata tumpah di tempat paling dirindukan muslim di seluruh dunia ini. Untuk bisa dekat makam kita harus mengantri berjam-jam.

James Siregar:
Related Post
Disqus Comments Loading...

This website uses cookies.