Ini Alasan Kenapa Visa Ditolak Saat Pergi Liburan

Untuk bisa pelesir keberbagai negara tentu syarat utama adalah harus memiliki Visa. Namun membuat visa ke beberapa negara tidaklah mudah. Apalagi buat kalian yang baru pertama kali melakukan perjalanan ke luar negeri. Perlu diketahui juga, ada beberapa persyaratan yang perlu dilengkapi dan dicermati oleh traveler yang baru pertama kali ingin pergi ke luar negeri, sebab membuat visa tidaklah mudah.

Perlu disimak juga, pihak konsuler, perwakilan dalam membuat visa mempunyai alasan yang membuat visa ditolak ataupun diproses dengan waktu yang lama.  Mengutip laman Netizenbuzz, ada beberapa alasan mengapa pihak konsuler menolak pembuatan visa anda, seperti, rekening tabungan tidak sesuai dengan persayratan yang diajukan. Sebab biasanya ada syarat khusus mengenai rekening, dan isi rekening harus sesuai dengan persyaratan yang tersedia.

Lalu ada juga keanehan pada transaksi rekening tabungan selama tiga bulan terakhir. Biasanya saldo mendadak banyak dan bisa membuat pihak pembuat visa berasumsi adanya transaksi ilegal dan membuat pengajuan pembuatan visa ditolak.

Selain itu, biasanya pembuatan visa ditolak karena ada berkas yang tidak mendukung seperti, surat perwakilan dari perusahaan juga bisa menjadi penyebab visa ditolak. Biasanya pihak konsuler akan memperhatikan surat rekomendasi dari perusahaan, biasanya surat rekomendasi tersebut adalah pernyataan bahwa anda ke luar negeri tidak untuk mencari pekerjaan.

Lalu, alamat yang diberikan saat di negara tujuan tidak terbaca oleh pihak konsuler dan paspor tidak sesuai dengan berkas lainnya sehingga akan membuat pengajuan visa akan menjadi lama.

James Siregar:
Related Post
Disqus Comments Loading...

This website uses cookies.