3 Tempat Keren di Desa Wisata Nglanggeran

Wisatawan menikmati senja di Embung Nglanggeran, yang ada di kaki Gunung Purba Nglanggeran, Desa Nglanggeran, Patuk, Gunung Kidul, DI Yogyakarta, Kamis (14/5). Gunung yang aktif sekitar 70 juta tahun lalu dan menjulang dengan ketinggian 700 meter di atas permukaan laut itu dikembangkan oleh masyarakat menjadi salah satu obyek wisata alternatif yang menawarkan keunikan bentang alam. Kompas/Agus Susanto (AGS)14-05-2015

Yogyakarta memiliki beberpa bebera spot wisata yang menakjubkan. Salah satunya adalah Gunung Kidul di Yogyakarta yang siap memberikan pesona wisata desa wisata yang sangat indah. Yaitu desa wisata Nglanggeran. Daerah tersebut memiliki pesona wisata lingkungan yang sangat menarik dan sangat indah untuk dinikmati oleh para pelancong.

Desa wisata ini menghadirkan wisata gunung, air terjun dan kolam belerang di puncak pegunungan memberikan kelengkapan berwisata di tempat ini. Selain itu para pelancong akan disuguhkan pemandangan yang sangat ini. Walaupun jalan menuju tempat ini cukup sulit, namun semua akan terbayar saat sudah berada di tempat ini.

3 Spot Wisata di Desa Nglanggeran

Gunung Api Purba

Desa ini menawarkan wisata gunung api purba. Gunung api ini sudah ada sejak 60 juta tahun lalu. Bukan hanya cantik, gunung api ini memiliki legenda, menurut cerita diyakini masyarakat bahwa gunung ini merupakan sebuah tempat untuk menghukum warga desa yang dikutuk oleh dalang karena merusak wayang. Dan di tempat ini wisatawan akan disuguhkan pemandangan yang sangat indah.

Embung Nglanggeran

Saat anda berada di puncak, anda akan melihat sebuah danau buatan manusia yang memiliki air berwarna hijau toska. Danau ini biasa disebut dengan Embung Nglanggeran. Banyak para wisatawan yang berkunjung ke tempat ini hanya untuk sekedar berfoto foto.

Air Terjun Kedung Kandang

Ditempat ini juga terdapat air terjun alami yang masih asri. Air terjun kandang memiliki bentuk yang bertumpuk tumpuk dari batuan kali. Dan tentu memiliki pemandangan wisata yang sangat indah.  Dan sangat dilewatkan jika sedang berkunjung kesini.

 

James Siregar:
Related Post
Disqus Comments Loading...

This website uses cookies.