Traveler Bisa Tergoda Dengan Beragam Jenis Anggrek di Gunung Merapi

Lereng Gunung Merapi di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, bisa berkembang menjadi daerah destinasi wisata. Bagaimana tidak, ditempat ini terdapat berakan jenis anggrek dan tentu akan menarik wisatawan, baik wisatawan lokal ataupun wisatawan asing.

Ada banyak jenis anggrek yang tumbuh di Hutan Lereng Gunung Merapi. Bukan tidak mungkin nanti akan mendukung pariwisata di daerha tersebut terutama untuk pecinta bunga Anggrek. Selain itu, didaerah tersebut juga banyak masyarakat yang membudidaya anggrek tepatnya di Dusun Turgo, Kabupaten Sleman Musimin, di Sleman.

Dikawasan hutan ini, ada beragam jenis anggrek, selain jenis vanda tricolor yang sudah banyak dikenal masyarakat luas. Namun ada puluhan jenis anggrek lainnya yang ada dimerapi. Namun ada beberapa jenis anggrek yang hilang atau punah akibat letusan merapi.

Sementara itu, selama beberapa tahun ini terus ditemukan jenis anggrek baru di kawasan Bukit Turgo, Pakem. Anggrek temuan baru ini sebelumnya memang pernah hidup di hutan Gunung Merapi, dan saat ini spesies anggrek ini mulai berkembang lagi

James Siregar:
Related Post
Disqus Comments Loading...

This website uses cookies.