Pola Makan Buruk Lebih Berbahaya dari Kecanduan Alkohol

Makanan yang kita konsumsi sangat menunjang kesehatan kita, seperti diketahui , tubuh membutuhkan gizi dan nutrisi dari makanan. Asupan buah dan sayur sangat penting untuk menjaga ksehatan tubuh kita, jika kita kekurangan gizi dan nutrisi akan menyebabkan seseorang mengalami gizi buruk akibat kebiasaan makan yang buruk. Selain itu terlalu banyak junk food serta makanan olahan juga sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh dan jika kebiasaan ini masih berlanjut hal ini akan berdampak terhadap kesehatan tubuh.

Masalah makanan dapat berdampak terhadap gizi buruk, gizi buruk ini tidak hanya ditandai dengan berat badan yang rendah, namun obesitas juga bisa terjadi akibat buruknya gizi. Perlu diketahui, Asupan makanan yang buruk memiliki tingkat resiko kesehatan lebih besar daripada alkohol, tembakau, narkoba dan seks, hal ini disampaikan secara langsung oleh Global Panel on Agriculture and Food Systems for Nutrition (Glopan). Hampir semua negara memiliki permasalahan terhadap asupan makanan yang buruk. Sudah banyak ajakan untuk kita agar bisa mengatur pola makan dan juga memperhatikan asupan makanan.

Diperkirakan satu dari tiga orang memiliki asupan makanan yang buruk. Asupan makanan yang buruk memiliki dampak masalah kesehatan seperti bisa menyebabkan diabetes tipe 2, penyakit jantung koroner, kanker, hipertensi, anemia dan berbagai macam masalah kesehatan lainnya. selain itu, permasalahan diberbagai negara adalah, semakin banyaknya yang mengkonsumsi makanan olahan sehingga diabetes terus meningkat. tingkat obesitas dan penyakit yang berhubungan dengan diet seperti diabetes meningkat di seluruh dunia

James Siregar:
Related Post
Disqus Comments Loading...

This website uses cookies.