Menyambangi Gua Kristal di Amerika Serikat

Di Ohio, Amerika Serikat, terdapat sebuah gua yang sangat unik. Gua ini berisi batu-batu yang mengkilap di sepanjang jalannya. Kilaunya siap menyilaukan pandangan mata para pengunjung gua unik ini. Inilah Crystal Cave yang terdapat di salah satu daerah di Ohio, Amerika Serikat.

Jika memandangnya dari luar, Gua Kristal ini tidak jauh dari bentuk gua lain. Untuk membuktikan keindahan gua ini, kalian perlu masuk dan bersiaplah untuk melihat keindahan gua ini. Melewati sebuah lorong khusus, kalian akan bertemu dengan bebatuan-bebatuan yang bersinar. Sinarnya yang mengkilap laksana kristal membuat orang-orang sekitar menamainya dengan gua kristal.

Gua indah ini ditemukan pertama kali oleh seorang penggali bernama Heineman pada tahun 1887. Pada saat itu ia sedang ingin menggali tanah untuk dibuat gudang yang digunakan sebagai penyimpanan anggur. Tak disangka, ia malah menemukan gua yang indah luar biasa ini. Ia pun kaget, setelah lama menggali ia malah menemukan gua yang diisi bebatuan-bebatuan yang membuatnya terheran-heran dan akhirnya menjadi objek wisata menarik di Put in Bay, Ohio.

Dinding gua ini disesaki oleh bebatuan yang kaya mineral, warnanya yada yang bening sebening kristal, ada pula yang berwarna kebiruan. Untuk yang berwarna biru biasa disebut celestite. Kristal-kristal yang ada di dalam gua ini berukuran cukup besar lho, dengan panjangnya yang berkisar 20-45 cm. Jika berada di dalam, lihat lah sekitar kalian. Jangan sampai kalian tertabrak batu dan akhirnya kesakitan.

Untuk memasuki gue yang berada 12 meter di dalam tanah ini, kalian diwajibkan untuk bergabung dengan tur winery alias tur anggur. meskipun tur ini mengulas tentang anggur, anak kecil tetap diperbolehkan untuk bergabung dengan tur unik ini. Untuk anak-anak akan dikenai biaya US$ 3 atau Rp 29 ribuan/orang, sementara untuk orang dewasa akan dikenakan biaya sebesar US$ atau Rp 69ribuan/orang. Tur ini dibuka setiap hari, pada senin-sabtu tur dibuka pada mulai jam 11.00 dan akan berakhir pada pukul 17.00 waktu setempat. Sementara pada hari minggu tur akan berjalan pada jam 12.00 hingga 17.00

James Siregar:
Disqus Comments Loading...

This website uses cookies.