Manfaat dan Efek Madu Bagi Ibu Hamil

By on August 29, 2019

Hasil gambar untuk maduMadu untuk Ibu hamil memiliki beragam manfaat kesehatan, salah satunya membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh. Namun, Ibu hamil perlu memperhatikan beberapa hal sebelum mengkonsumsinya agar tidak berbahaya.

Madu mengandung glukosa, fruktosa, air dan banyak nutrisi penting lainnya yang dibutuhkan tubuh, seperti protein, vitamin B2, B3, B6, B9 (asam folat), vitamin C, magnesium, seng, besi, fosfor, kalium dan kalsium, kandungan ini mendukung penyembuhan luka, infeksi, masalah kulit, gangguan pencernaan dan diabetes.

Madu tidak dianjurkan untuk anak di bawah satu tahun, karena kandungan bakteri Clostridium botulinum di dalamnya dapat menyebabkan keracunan makanan. Tetapi pada Ibu hamil, makan madu tidak akan membuat janin dalam kandungan menderita keracunan. Bakteri yang menyebabkan keracunan tidak bisa berkembang di saluran pencernaan wanita hamil yang sehat. Selain itu, keracunan tidak bisa masuk dan melewati plasenta untuk Ibu hamil.

Pada Ibu hamil, konsumsi madu sebenarnya dapat mencegah batuk dan pilek, meredakan sakit tenggorokan, dan mengatasi insomnia. Namun, pilihlah madu yang telah melalui proses pasteurisasi. Wanita hamil dapat makan madu dengan meminumnya langsung atau mencampurkannya dengan teh hangat.

About Billy Nandarama