Keliling Paris Lebih Mudah Dengan Satu Kartu Transportasi

Tercatat pada tahun 2018, Kota Paris dikunjungi hampir 50 juta wisatawan mancanegara. Kota ini menjadi magnet para pelancong diseluruh penjuru dunia. Selain itu, tercatat juga sepanjang tahun 420 ribu wisatawan berasal dari Asia Tenggara mengunjungi ibu kota Prancis tersebut dengan tujuan favorit menara Eiffel, Museum Louvre dan Kastil Versailles yang megah.

Berlibur di Paris bukan hanya menara Eiffle saja. Ibukota Prancis ini juga dijuluki sebagai kota cahaya yang menawarkan tempat wisata beragam seperti wisata sejarah di Istana Vaux Le Vicomte dan Museum Maison Caillebotte, wisata belanja di Galerie Lafayette Haussmann.

Sebagai promosi wisata Paris dan sekitarnya, Direktur Pelaksana Badan Pariwisata Kawasan Paris Christophe Decloux, Direktur Regional ASEAN Badan Pariwisata Prancis Atout France Morad Tayebi serta delegasi mitra wisata (museum dan situs bersejarah, perhotelan, restoran, pusat belanja, maskapai penerbangan) menggelar konferensi pers pada 20 Februari di Hotel Pullman Thamrin Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut, Badan Pariwisata Paris (Paris Region Tourism Board) sepakat untuk meluncurkan kartu Paris Region Pass yang akan memberikan kemudahan mobilitas para wisatawan. Nantinya dengan membawa kartu tersebut, wisatawan sudah bisa mengakses berbagai macam transportasi didalam kota Paris dan sekitarnya.

Wisatawan bisa keliling Paris menggunakan bis wisata Hop-on/Hop-Off, menyusuri Sungai Seine dengan kapal sekaligus akses memasuki 60 museum yang tersebar di Paris dan sekitarnya.

James Siregar:
Disqus Comments Loading...

This website uses cookies.