Ingin Traveling Saat Musim Hujan?? Ini Dia Tipsnya

By on March 8, 2017

Saat ini Indonesia sedang menghadapi musim hujan, beberapa daerah sedang mengalami cuaca ekstrem dan juga curah hujan yang sangat tinggi. hal ini tentu menjadi hambatan bagi mereka yang sudah merencanakan liburan. Sebab bukan tidak mungkin, karena tidak mau ambil resiko saat hujan datang, banyak traveler yang membatalkan liburannya.

Walaupun hujan sangat identik dengan membawa berkah namun hujan saat traveling sangat dihindari. Namun jangan khawatir nih para traveler. Sebab kami akan berikan tips traveling saat musim hujan, jadi jangan khawatir.

Tips Traveling Saat Hujan

Menyediakan payung dan jas hujan

Baca:  Buat Liburan Ke Jepang Semakin Menarik Dengan Sewa Kimono Hijab

Kedua barang tersebut merupakan perlengkapan wajib yang dibawa saat musim hujan. Nantinya saat hujan, traveler bisa menggunakan payung dan jas hujan, selain itu, kedua barang tersebut bisa dijadikan aksesoris untuk berfoto loh. Traveler tinggal memilih payung yang berwarna-warni atau motif lain atau jas hujan dengan model transparan. Sehingga nantinya bisa diabadikan dengan foto dan membuat liburan menjadi lebih berkesan.

Melihat ramalan cuaca

Untuk melihat ramalan cuaca tidak begitu sulit, sebab berbagai media kini sudah menyediakan info cuaca. Bahkan ramalan cuaca untuk satu minggu kedepan. Sehingga traveler sudah bisa mempersiapkan untuk pergi ke suatu tempat dengan memperkirakan barang bawaan yang dbawa dan tentu sudah siap saat hujan datang.

Baca:  Buat Liburan Ke Jepang Semakin Menarik Dengan Sewa Kimono Hijab

Pelindung Gadget

Barang yang tidak pernah lepas saat liburan adalah gadget. Tentu saat musim hujan kita perlu membawa pelindung gadget seperti cashing anti air, sehingga walau hujan datang, traveler tidak usah khwatir gadget akan kehujanan

Mencari Wisata Indoor

Jika memang hujan sudha tidak memungkinkan untuk pergi diluar ruangan, kita bisa mencari alternatif lain dengan wisata indor. Kita bisa mengunjungi tempat wisata indoor seperti museum dan galeri seni.

About James Siregar