Indonesia Sukses Memenangkan The Best Exhibitor di Pameran Pariwisata di Berlin

By on March 14, 2017

Pada tahun 2017, industri pariwisata Indonesia cukup bergembira karena baru saja meraih gelar The Best Exhibitor pada pameran pariwisata bergengsi dunia di ITB Berlin. Indonesia berhasil meraih peringkat pertama setelah unggul dari pesaing nya yaitu, Korea Selatan di peringkat dua dan Thailand di Peringkat tiga. Sementara itu, Negara tetangga Malaysia berada di peringkat 10 dari 75 negera di 3 benua.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengatakan, penghargaan yang didapatkan ini adalah sebuah prestasi yang sangat membanggakan, menurutnya, ITB Berlin merupakan ajang pameran wisata bergengsi didunia yang di ikuti oleh 187 negara dan dikunjungi lebih dari 180.000 pengunjung.

Baca:  5 Tips Travelling Di Masa Pandemi Covid-19

Ia juga menambahkan, hampir semua industri pariwisata seperti tour travel, airlinens, cruise, hotel, resort, atraksi, pemerintah, hingga asosiasi pariwisata hadir pada pameran tersebyt. Dan Wonderful Indonesia sudah berhasil menunjukan pada dunia, dan semakin membanggakan adalah berhasil meraih peringkat pertama. “ujar Arief”

Penghargaan yang didapatkan ini menjadi acuan penting untuk standar pariwisata di Indonesia. Selain itu, Menpar, Arief Yahya, selalu mengatakan dalam meningkatkan pariwisata perlu dilakukan 3C yaitu, Calibration, Confidence dan Credible.

Dengan menjadi peringkat pertama diajang tersebut, membuktikan bahwa standar pariwisata di Indonesia sudah kelas dunia. Sehingga Pariwisata Indonesia bisa diperhitungkan di dunia dan juga dunia sudah melihat kualitas pariwisata di Indonesia.

Baca:  Tawarkan Fasilitas Lengkap, Situ Gunung Jadi Primadona Wisata di Sukabumi

Dengan kemenangan ini, tentu akan meningkatkan kepercayaan sektor pariwisata di Indonesia terutama untuk para pelaku di sektor pariwisata. Raihan penghargaan ini secara langsung juga menaikkan kredibilitas industri wisata di Indonesia.

About James Siregar